Wednesday, April 6, 2016

Arti surat Ali Imran ayat 104 dan 110

1.      Surat Ali Imran 104 dan 110
1)   Surat Ali Imran 104

Artinya :     Dan hendaklahada di antarakamusegolonganumat yang menyerukepadakebajikan, menyuruhkepada yang ma'rufdanmencegahdari yang munkar[217]; merekalah orang-orang yang beruntung.
Penjelasan :   Ma'ruf: segalaperbuatan yang mendekatkankitakepada Allah; sedangkanmunkarialahsegalaperbuatan yang menjauhkankitadaripada-Nya.

2)   Surat Ali Imran Ayat 110



Artinya  :    Kamuadalahumat yang terbaik yang dilahirkanuntukmanusia, menyuruhkepada yang ma'ruf, danmencegahdari yang munkar, danberimankepada Allah. sekiranyaahliKitabberiman, tentulahitulebihbaikbagimereka, di antaramerekaada yang beriman, dankebanyakanmerekaadalah orang-orang yang fasik.





2.      Surat Al-Maidah, Ayat 78,79,80
1)   SuratAl-MaidahAyat 78


Artinya     :    Telahdila'nati orang-orang kafirdariBaniIsraildenganlisanDauddan Isa putera Maryam. yangdemikianitu, disebabkanmerekadurhakadanselalumelampauibatas.

2)   SuratAl-MaidahAyat 79

Artinya    :    Merekasatusama lain selalutidakmelarangtindakanmunkar yang merekaperbuat. Sesungguhnyaamatburuklahapa yang selalumerekaperbuatitu.

3)   SuratAl-MaidahAyat80

Artinya       :    Kamumelihatkebanyakandarimerekatolong-menolongdengan orang-orang yang kafir (musyrik). Sesungguhnyaamatburuklahapa yang merekasediakanuntukdirimereka, yaitukemurkaan Allah kepadamereka; danmerekaakankekaldalamsiksaan.


No comments:

Post a Comment