Monday, April 11, 2016

tentang kehamilan bahan skripsi bab V

BABA VBAB V

BAB V
PENUTUP

A.   Kesimpulan
1.    Pada pengkajian tidak ditemukannya kesulitan dalam memperoleh data. Ny.N sangat kooperatif sehingga data dapat terkumpul seluruhnya sesuai kebutuhan.
2.    Pada identifikasi diagnosa dan masalah, diagnosa dibuat berdasarkan data hasil pengkajian dari Ny.N, dimana diperoleh diagnosa dalam keadaan normal mulai dari kehamilan, pesalinan, nifas, dan neonatus.
3.    Pada identifikasi diagnosa masalah dan masalah potensial ditentukan berdasarkan hasil identifikasi diagnosa dan masalah, pada kehamilan, persalinan, nifas dan neonatus tidak ditemukan masalah potensial,
4.    Pada tindakan segera atau kolaborasi tidak ada tindakan yang dilaksanakan segera karena yang dialami Ny.N adalah normal dimulai dari kehamilan, persalianan, nifas, dan neonatus.
5.   

Pada Perencanaan telah disusun rencana  tindakan yang sesuai dengan kebutuhan Ny.N mulai dari kehamilan, persalinan, nifas, dan neonatus.
6.    Pada Pelaksanaan telah dilakukan dan diberikan informasi untuk Ny.N berdasarkan perencanaan tindakan mulai dari kehamilan, persalinan, nifas dan neonatus.
7.    Pada evaluasi, tidak  ditemukan masalah baik pada Ny.N maupun bayinya dan Ny.N telah diberitahu hasil pemeriksaan yang telah dilakukan dan Ny.N dapat mengulang penjelasan yang telah disampaikan kepadanya serta berjanji akan mengikuti apa yang telah disarankan, mulai dari kehamilan, persalinan, nifas, dan neonatus.

B.   Saran
1.       Diharapkan kepada petugas kesehatan khususnya bidan untuk selalu memberikan asuhan yang menyeluruh dan berkesinambungan kepada kliennya terutama asuhan kebidanan yang komprehensif.
2.       Diharapkan kepada akademik untuk meningkatkan mutu pendidikan terutama dalam hal asuhan kebidanan sehingga dapat melahirkan bidan-bidan yang berkompeten.
3.       Diharapkan kepada klien untuk tetap memprioritaskan kesehatan dirinya dan bayinya dan segera mengunjungi tempat pelayanan kesehatan terdekat jika ada masalah yang menyangkut dengan kesehatan ibu dan bayi.
4.       Diharapkan kepada mahasiswa untuk meningkatkan pengetahuan terutama dalam memberikan manajemen asuhan kebidanan secara Komprehensif pada ibu hamil Antenatal Care (ANC), ibu Intranatal Care (INC), ibu Postnatal Care (PNC) dan pada Bayi Baru Lahir  (BBL).



No comments:

Post a Comment